Rumus Data Saham Indonesia (DSI)

Rumus Data Saham Indonesia – Trading saham sangat banyak dilakukan oleh orang saat ini karena mudahnya akses teknologi oleh setiap orang. dalam melakukan trading sering kali mengalami penurunan harga setelah melakukan pembelian saham. Hal ini sering terjadi karena kita kurang melakukan analisa baik itu teknikal maupun fundamental.

Nah, sekarang sudah banyak berkembang ilmu untuk melakukan analisa teknikal dan fundamental dalam saham. Salah satunya adalah menggunakan rumus dengan bantuan aplikasi data saham indonesia untuk melakukan screening atau penyaringan saham-saham yang berpotensi untuk kenaikan harga kedepannya.

Apa itu Aplikasi Data Saham Indonesia?

Data Saham Indonesia merupakan suatu aplikasi yang berfungsi untuk membantu anda mengambil keputusan dalam melakukan transaksi di Bursa Efek Indonesia / Indonesia Stock Exchange. Data Saham Indonesia menghadirkan beragam informasi yang bisa anda dapatkan dalam bertransaksi saham, untuk keperluan trading maupun investasi.

Untuk saat ini aplikasi data saham indonesia bisa Anda unduh di Googleplay store untuk device android anda. Aplikasi Data Saham Indonesia telah diluncurkan oleh Kajo Kangin Studio.

Fungsi Aplikasi Data Saham Indonesia

Terdapat beberapa fungsi atau kegunaan dari aplikasi data saham indonesia yang bisa anda gunakan dan membantu anda dalam mengambil keputusan membeli dan menjual saham dintaranya adalah :

a. Screening Saham

Aplikasi Data Saham Indonesia sering digunakan oleh trader dan investor dalam melakukan  penyaringan saham. Hal ini dilakukan untuk memfilter saham sesuai dengan kriteria yang kita inginkan dengan waktu yang singkat.

Selain itu, screening saham dinilai mampu menghemat waktu apalagi melakukan pengecekan untuk berbagai perusahaan membutuhkan waktu yang tidak singkat. Nah, dengan adanya Data Saham Indonesia, kamu jadi berkesempatan untuk melakukan screening saham dengan lebih praktis.

b. Memiliki Fitur Market Data dan Candlestick

Selain sumber berita investasi dan pasar saham, aplikasi Data Saham Indonesia juga menyediakan berbagai fitur utama lainnya. Fitur tersebut diantaranya adalah analisa market data dan analisa candlestick

Market data menyediakan suatu analisa data saham End-of-Day dan Intraday. Data End-of-Day sendiri adalah suatu data penutupan perdagangan saham atau trading yang didistribusikan tiap akhir perdagangan di suatu hari bursa. Kemudian, dan juga terdapat data candlestick OHLC yang berguna untuk mengetahui tren arah pergerakan harga saham tertentu.

Baca Juga :  7 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk iPhone

Dibandingkan dengan bar chart dan line chartcandlestick memang lebih sering dipakai oleh para trader. Hal ini karena beberapa kegunaan utamanya yaitu untuk menandakan arah Support dan Resistance. Lalu, menentukan breakout Support dan Resistance berdasarkan close serta melihat gap yang ada sesuai dengan Open Candlestick.

c. Menyediakan Sumber Berita yang Update

Aplikasi data saham indonesia juga menyediakan berita yang cukup lengkap dan update mengenai investasi dan pasar saham yang sedang terjadi. Berita atau informasi seperti ini sangatlah berguna bagi para trader dan investor dalam melakukan transaksi. Dengan kata lain, berita tersebut dapat menyebabkan pergerakan harga di pasar saham pada hari tersebut.

Kelebihan lainnya berita yang tersedia di aplikasi ini justru sangat sederhana, dirangkum dengan cara yang baik. Tentunya hal tersebut dapat mempengaruhi pemahaman setiap orang yang membacanya. Begitu juga keaslian beritanya valid karena berasal dari berbagai sumber.

d. Menyediakan Fitur Lengkap

Kelebihan selanjutnya dari aplikasi Data Saham Indonesia itu menyediakan fitur yang cukup lengkap. Bahkan, dari sekian banyak fitur ada yang paling utama seperti Market Data, Candlestick dan Account Management. Bahkan, masih tersedia Fitur-fitur unggulan lainnya.

Tentunya setiap fitur yang tersedia pada aplikasi tersebut mempunyai memanfaatkan sendiri yang memudahkan pengguna untuk memahami saham yang sedang potensial. Selain itu, tersebut juga berguna untuk mengetahui trend pergerakan saham.

e. Menyediakan Data Lengkap

Alasan lain Kenapa banyak orang menggunakan Data Saham Indonesia karena data yang tersedia cukup lengkap. Adapun data lengkap yang tersedia seperti teknikal, bandarmology dan fundamental. Khususnya analisa teknikal dan fundamental menjadi acuan penting Para investor dan trader.

Sedangkan data lengkap bandarmology juga sangat berperan penting bagi para trader dan investor. Sedangkan di aplikasi lain biasanya ketersediaan data bandarmology tidak terlalu lengkap. Kenapa saat ini aplikasi Data Saham Indonesia menjadi favorit banyak orang.

f. Menyajikan Panduan Lengkap untuk Para Pemula

Aplikasi Data Saham Indonesia juga menyediakan panduan yang sangat lengkap terutama bagi para pemula dalam dunia saham. Jadi, sudah pasti setiap pemula membutuhkan panduan lengkap agar bisa melakukan trading dengan benar untuk mendapatkan banyak keuntungan.

Cara Berlangganan Aplikasi Data Saham Indonesia

Sebenarnya aplikasi data saham indonesia merupakan aplikasi yang berbayar. Akan tetapi juga tersedia secara gratis dengan adanya pembatasan beberapa fitur seperti data bandarmology yang hanya bisa diakses oleh member premium. Berikut merupakan beberapa langkah dalam berlangganan aplikasi data saham indonesia:

  1. Bukalah terlebih dahulu aplikasi Data Saham Indonesia.
  2. Selanjutnya klik menu “Upgrade to Premium” dan klik berlangganan bulanan.
  3. Pilih metode pembayaran yang diantaranya bisa dengan kartu kredit, pulsa, atau voucher Indomaret/Alfamart.
  4. Masukkan informasi pembayaran sesuai dengan petunjuk yang ada di layar ponsel.
  5. Tunggu sampai proses berlangganan dinyatakan berhasil dan kamu bisa mulai menikmati penggunaan aplikasi DSI secara maksimal.
Baca Juga :  Aplikasi Edit Video Terbaik Di Iphone

Rumus Aplikasi Data Saham Indonesia

Penggunaan rumus aplikasi data saham indonesia sangat membantu para trader dan investor dalam mengambil keputusan untuk bertransaksi. Berikut ini merupakan beberapa rumus yang bisa Anda gunakan dalam melakukan screening saham diantaranya adalah:

1.      Open = Low

Open == low AND

(all_bid_volume > all_offer_volume) and (current high > prev high and current low > prev low) and current value > 100000000 and volume > 1000000

2.      ATM harian

Close > 1.1*open and volume > 2*prev volume and prev close <= prev open and code_index(“issi”)

Close <= open*0.97 and close < prev close and prev close <= prev open

And prev close < prev_2 close and prev_2 close <= prev_2 open

And code_index(“issi”) and close > sma(“close”, 60) and close > sma(“close”, 200) and price < 1000

3.      Koreksi

Close < sma (“close”, 5) and sma (“close”, 5) > sma (“close”, 10) and sma (“close”, 10) > sma (“close”, 20) and sma (“close”, 20) > sma (“close”, 50) and sma (“close”, 50) > sma (“close”, 100) and sma (“close”, 100) > sma (“close”, 150) and sma (“close”, 150) > sma (“close”, 200) and code_index(“issi”) and volume < sma(“volume”, 20) and close < open

4.      Rebound

Prev close <prev_2 close

AND prev_2 close <prev_3 close

AND prev_3 close <prev_4 close

AND prev_4 close <prev_5 close

AND prev_5 close <prev_6 close

AND current close > open

5.      Open = Low 3x

Open == low AND (all_bid_volume > 3*all_offer_volume) and (current high > prev low) AND code_index(“issi”)

6.      ARB 2x

Close <= open*0.97 and close < prev close and prev close <= prev open

And code_index(“issi”) and close > sma(“close”, 60) and close > sma(“close”, 200) and price < 1000

7.      Break Out

Close > sma (“close”, 5) and sma (“close”, 5) > sma (“close”, 10) and sma (“close”, 10) > sma (“close”, 20) and sma (“close”, 20) > sma (“close”, 50) and sma (“close”, 50) > sma (“close”, 100) and sma (“close”, 100) > sma (“close”, 150) and sma (“close”, 150) > sma (“close”, 200) and code_index(“issi”) and volume > sma (“volume”, 20)

BACA JUGA:  Elektronik IPO, Kemudahan Transaksi Saham Perdana

8.      Harga naik, volume naik tf 1-3 mnt

Prev 1min close < 1min close and 1min volume > 3*prev 1min volume and code_index(“issi”)

9.      Rumus ATH

Close > hhv (“prev high”, 10000) and code_index (“issi”)

Rumus diatas bisa dipasang pada aplikasi data saham indonesia untuk membantu menyaring saham-saham yang ingin dicari untuk dilakukan transaksi.

Nah, itulah penjelasan terkait rumus aplikasi data saham indonesia serta penjelasan terkait fungsi dari aplikasi data saham indonesia tersebut. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *